Web dan Grafis Desain
Author
Sharing is Beautiful.
Kp. Bumi Godean RT.01 RW.06
Wonosobo , Jawa Tengah
56311
Indonesia
alfirous@yahoo.com
081215880929
DOB: 09/03/----
Maaf web sedang dalam perbaikan setelah vakum dalam waktu yang lama.

Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia

Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia itu memang harus dilakukan sebagai bangsa Indonesia yang cinta tanah air beserta budayanya. Ayo kita telusuri sedikit tentang batik ,kata batik berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa yaitu amba yang bermakna menulis dan titik yang bermakna titik. Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya Batik Cap yang memungkinkan laki-laki ikut menggeluti bidang ini. Ada beberapa pengecualian dalam hal ini, yaitu batik pantai atau pesisir, dimana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki.

Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia (Jawa) yang sampai saat ini masih ada dan semoga akan terus ada. Batik juga pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik saat Konferensi PBB. Dan sekarang sudah diakui UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi, jadi kita harus bangga dengan batik dan terus melestarikannya.

Membuat batik ternyata tidak semudah yang dipikirkan, saya pernah mencobanya pada saat praktek membatik di sekolah. Pada saat membatik kita harus konsentrasi penuh agar tangan tidak bergetar dan hasilnya rapi, walaupun hasil batik saya tidak bagus dan rapi yang penting bangga dengan karya sendiri khususnya terhadap batik itu sendiri.

Berikut beberapa contoh desain batik :



Semoga dengan posting ini para Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia dan terus mempertahankannya. Begitu pula dengan masyarakat umum, jadi tidak hanya blogger saja yang harus Cinta Batik Indonesia. Demikian posting saya kali ini semoga bermanfaat.

Referensi : Wikipedia

47 komentar :

  1. bener tuh,semua rakyat indonesia mesti cinta batik,agar batik tetap hidup dan abadi di negeri kita tercinta ini,,jgn sampai diakuin oleh negara tetangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups jangan sampai terulang lagi kejadian seperti beberapa waktu yg lalu

      Hapus
  2. SETUJUU Mbah!!!
    Batik harus Kita lestarikan karna merupakan Ciri khas Bangsa Indonesia yang sangat fenomenal dan unik. Batik is MANTAAFFF!!!
    Majulah Batik Indonesia!!!

    Yach.. setidaknya punya Satu Pakaian Batik dirumah deh!!

    #Buat kondangan!
    ^_^

    BalasHapus
  3. yups, sy juga cinta batik sobat...

    BalasHapus
  4. Saya juga sangat setuju...
    menjadi bangsa yang cinta batik menunjukan bahwa kita adalah warga negara yang cinta tanah air...

    BalasHapus
  5. aku juga suka batik, motifnya nda bikin mati gaya...hehehe
    salam ukhuwah^^

    BalasHapus
  6. bener tuh sob,semua rakyat indonesia mesti suka batik,agar batik tak direbut oleh negara tetangga,seperti halnya reog yang di aku negara malaysia

    BalasHapus
  7. :D aku cinta batik!!! hehehe tapi batik mahal... cuma punya satu :D

    BalasHapus
  8. Mantabs mbah.
    Lanjutkan...

    Btw potonya sapa tuh?

    BalasHapus
  9. Setuju sama yang di atas, saya juga cinta banget ama batik, tapi harganya mahal,, di rumah cuma punya 2, wkwkwk

    [[ilovebatik]]

    BalasHapus
  10. batik memang harus dilestarikan :D

    BalasHapus
  11. batik emng perlu dilestarikan,karena memang sudah menjadi salah satu ciri khas dari indonesia.....jangan sampai diambil negara sebelah ya.....xixixixi

    BalasHapus
  12. itu Photo Simbah ama Istri Mbah yeagh..
    ckckckck

    Saluutt buat indonesia dengan batiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Bismillah ALhamdulillah | Wkwkwkwk ya nih mas mhar zun ntu nenek moyang saya...? | Alhamdulillah Wassalamualaikum.

      Hapus
  13. Sebenernya pengen banget gua bikin layout postingan dengan batik, cuma waktunya belom ada nih, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho ane aja terburu-buru bang buatnya + ngantuk jadinya ya kaya gini

      Hapus
    2. pokoke inyong like this tenan,
      sarung batik dan blangkon sampe kumal bakal kupakai, gak peduli dibilang katro-isme wwwkwk
      coz i love batik

      Hapus
  14. setuju banget gan
    tidak hanya sebagai blogeer tetapi sebagai REMAJA INDONESIA PENERUS BANGSSA kita harus cinta ma batik

    BalasHapus
  15. batik salah budaya yang harus kita budayakan,saya setuju dengan adanya program ini karena bisa memelihara batik sampai kapanpun... salam kenal ya!!!

    BalasHapus
  16. keren mbah tampilan batiknya....
    kita juga harus bangga make batik....
    tapi ane kok malah g punya batik ya... hehehe -_-

    BalasHapus
  17. Ya mmg harus begini klo ingin jadi warga indonesia yg baik,,kita harus mencintai kebudayaan yg ada di indonesia..:)

    BalasHapus
  18. Hohoho kok jarang posting ya mbah .. :D

    BalasHapus
  19. batik emang karen mbah..apa lagi klw di jadiin patern..hehehe..
    btw:Tampilan halaman depan blog mbah adem bgt nih.."Nice"

    BalasHapus
  20. saya juga setuju banget dengan isi postingan ini ...
    Indonesia memang sangat kaya dengan budaya dan lain sebagainya ...
    tergantung kitanya aja yg harus pandai mengelolanya ... dan jangan sampai dicuri lagi sama negara lain ... :)

    BalasHapus
  21. wah saya jarang make' batik hehhhee karena gak pux baju batik :D

    BalasHapus
  22. Dari dulu motif paling Saya suka motif Kawung.

    BalasHapus
  23. Baru tahu disini pengertian batik saya.
    Sebelumnya tak pernah kefikir kalo ternyata dari 2 kata, amba dan titik..

    BalasHapus
  24. batik perlu di Lestarikan agar perlu sampai ke mancanegara.
    Semoga batik Indonesia dapat mendapat stok dari luar negeri hehe
    cinta indonesia,cinta produk sendiri

    BalasHapus
  25. saya juga suka batik,ya setuju banget dengan adanya kreatifitas batik semoga memberikan kebaikan untuk selalu ingat ke baju tradisional indonesia...

    BalasHapus
  26. batik Indonesia pasti bisa go international..

    BalasHapus
  27. mampir den memberikan sedikit komentar, sukses trus buat mbahny :D

    BalasHapus
  28. Bukan hanya blogger indonesia yang cinta indonesia, menurut gua pet, semua orang indonesia cinta batik indonesia.

    BalasHapus
  29. betul dan perlu dilestarikan asal jangan dibajak lagi dan diakui akui oleh tetangga kita he he he........ dan juga sutera di Makassar dong ....
    thanks salam kenal rental mobil

    BalasHapus
  30. kalau cinta indonesia harus cinta batik juga

    BalasHapus
  31. wow keren,,, aq suka dengan nuansa tradisional begini. i love batik.

    BalasHapus
  32. Batik Indonesia itu indah. Sayangnya banyak orang Indonesia yang tidak punya Nasionalisme, yaitu mereka yang membela Israel

    Para pembela Israel adalah pengkhianat bangsa

    BalasHapus
  33. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual sayuran keliling tiap hari. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa NYI SUGENG bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd NYI SUGENG.atas bantuan NYI saya sekarang
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan
    silahkan bergabung sama NYI SUGENG di nomor 085 256 212 007
    atau SILAHKAN KLIK DISINI
    Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!dan disini pula anda dapat menghasilkan dana cepat dengan cara yang lain atau dengan kata lainnya pesugihan tuyul

    BalasHapus
  34. Woww batik borr , Thanks ya gan udah share

    BalasHapus

Anda dapat berkomentar terkait artikel diatas dan isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Dilarang berkomentar dengan tidak sopan, kasar, berisi fitnah, berbau SARA, SPAM dan OOT. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi dan akan diterbitkan jika sesuai dengan ketentuan yang berlaku.