Web dan Grafis Desain
Author
Sharing is Beautiful.
Kp. Bumi Godean RT.01 RW.06
Wonosobo , Jawa Tengah
56311
Indonesia
alfirous@yahoo.com
081215880929
DOB: 09/03/----
Maaf web sedang dalam perbaikan setelah vakum dalam waktu yang lama.

Optimasi Artikel Aingindra.com - Informasi Harga Blackberry Dan Cara Membuat Blog

Kontes SEO memang ajang yang terbaik untuk menguji kemampuan SEO Anda. Karena dari sini kita berusaha untuk konsisten mencari backlink tiap harinya agar tidak kalah saing dengan peserta kontes yang lain. Nah prioritas utama dalam kontes seo ini adalah backlink. Lalu konten tidak penting gitu? Bukannya begitu, konten malah yang utama, tapi tetap untuk menaikkan SERP adalah faktor backlink. Untuk konten sendiri juga berguna kok dalam SERP, jadi kualitas artikel juga harus Anda catat.

Tingkat persaingan atau kesulitan dari tiap-tiap kontes seo pun berbeda. Hal ini berpengaruh pada banyaknya peserta dan kepiawaian peserta dalam mencari backlink sehingga index judul makin besar di SERP dan otomatis tingkat persaingan dan kesulitan akan bertambah.

Memang bisa dikatakan hadiah tidak terlalu besar. Namun bukan ini yang menjadi tujuan utama saya, saya hanya ingin mengetest kemampuan seo saya dibanding blog-blog lainnya, apakah saya bisa mengoptimasi artikel kontes tersebut. Untuk saat ini, posisi artikel saya sudah mencapai posisi teratas. Meskipun masih sementara, namun saya harus tetap optimis dan mengoptimasinya hingga akhir.

Untuk cara mengoptimasi artikel Artikel Aingindra.com - Informasi Harga Blackberry Dan Cara Membuat Blog, tidak berbeda kok dari cara blogger-blogger lain yang mengoptimasi artikelnya. Disini saya menekankan seo onpage, seo offpage dan tentunya blog network sebagai media promosi dan backlink yang cukup ampuh selama ini. Dari segi onpage, untuk struktur template blog saya yang mengikuti kontes seo tersebut (bukan blog ini) saya rasa sudah maksimal, dan onpage dalam artikel pun saya sudah mengeditnya berkali-kali hingga editan terakhir yang begitu sempurna menurut saya. Dari segi offpage, saya menekankan pencarian dalam blog-blog berPR tinggi, blog commenting, .edu blog, blog yang menggunakan commentluv, dll. Dan terakhir adalah blog network, membangun link building dari blog network saya rasa cukup ampuh. Tidak hanya dari blog dummy, namun saya menggunakan fasilitas-fasilitas blog network otomatis (digg, linkedin, stumbleupon, delicious, dll) seperti ping.fm dan socialmonkee. Semua itu saya lakukan secara rutin dan terus menerus hingga akhir kontes, namun tidak langsung boomber. Untuk pencarian lebih lanjut mengenai istilah-istilah yang saya sebutkan di atas, silakan anda cari sendiri di google.

Ingat dalam mengoptimasi artikel kita tidak boleh berpikir bahwa 1 hari langsung pejwan. Semua butuh proses. Tidak ada salahnya kok kita bernafsu, asal jangan berlebihan. Semua itu butuh proses, master-master seo aja yang ikut kontes seo mainnya bersabar, mereka ga langsung di page one 1 minggu setelah kontes seo dimulai, tapi mereka masih dalam perjalanan untuk masuk page one. Ibaratnya saja, master-master seo yang dalam perjalanan itu masih menggunakan sepeda motor yang menempuh perjalanan 3 jam. Tapi ada blogger lainnya yang optimasinya berlebihan menempuh perjalanan menggunakan pesawat langsung dengan kecepatan penuh dan sampai dalam 1 jam. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, pesawat tersebut jatuh dan akhirnya blogger-blogger yang tadinya berlebihan optimasinya tersebut gagal dalam perjalanannya.

Mungkin itu saja tips yang dapat saya berikan untuk mengoptimasi artikel kontes seo saya ini. Semoga anda juga dapat menerapkannya. Memang saya masih newbie dan masih perlu belajar banyak mengenai seo, namun isi dari keseluruhan artikel saya ini merupakan pengalaman-pengalaman saya selama mengikuti kontes seo ataupun mengoptimasi artikel. Punya pengalaman selain di atas? Share donk dengan cara berkomentar di artikel ini. Semoga bermanfaat ^_^

10 komentar :

  1. terima kasih.... atas infonya...???

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. kwkwwk ampun ram ane cuma bantu posting doang, tapi lumayan page one :)

      Hapus
  3. hehehe ia terimakasi gan... inti nya Optimasi jangan terlalu berlebiahan gt...

    kira in ada cara yang lain selain cara2 yang umum itu...

    salam blogger mas..! terimakasi buat postingan nya yang meng inspiratif
    klw boleh sih visit back ya mas...

    BalasHapus
  4. Thank you for this presentation. Good idea

    BalasHapus
  5. selain dgn cara di atas ..
    ada lg gag cara yg lain gan ..?

    BalasHapus

Anda dapat berkomentar terkait artikel diatas dan isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Dilarang berkomentar dengan tidak sopan, kasar, berisi fitnah, berbau SARA, SPAM dan OOT. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi dan akan diterbitkan jika sesuai dengan ketentuan yang berlaku.